Sabtu, 18 April 2015

Tips Untuk Menaikan Berat Badan yang Tepat

Orang bukan hanya mengeluh tentang kelebihan berat badan, namun ada juga yang mengeluh tentang kekurangan berat badan. Nah bagi anda yang kekurangan berat badan, berikut tips untuk mengatasinya.

Konsumsi banyak kalori

Cara menaikkan berat badan sebenarnya cukup sederhana, makan lebih banyak.tetapi Pilihlah makanan yang memilki kandungan kalori yang besar, namun tidak membuat anda merasa cepat kenyang ketika mengonsumsinya.

Perhatikan menu makanan anda

makanlah ikan dan daging.  Usahakan pula untuk memasukkan bahan-bahan yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi dalam makanan anda. Makanan atau minuman seperti susu, margarin, dan es krim sangat membantu anda dalam menambah berat badan.  Kacang-kacangan juga mengandung protein dalam jumlah yang tinggi, dan sangat berguna untuk pembentukan massa otot serta meningkatkan berat badan.

Makan snack yang bergizi

Cobalah untuk membelli makanan ringan yang bergizi tinggi dalam jumlah banyak seperti, keju, brownies, yoghurt, dan sebagainya.  Konsumsilah snack-snack tersebut di waktu luang anda.  Hindari snack yang mengandung banyak bahan pengawet seperti softdrink dan potato chips.

Perbanyak minum air mineral

Mengonsumsi cairan dalam jumlah banyak bisa membantu anda dalam meningkatkan berat badan.  Selain mengonsumsi air putih, anda bisa juga menggantinya dengan jus buah.

Olahraga intensif

Pilihlah olahraga-olahraga yang bisa membuat otot-otot anda tumbuh.  Kebanyakan dari berbagai tipe olahraga ini sederhana dan bisa anda lakukan sendiri di rumah, contohnya push-up, sit-up, bench-press, dan angkat beban. Ingat, olahraga harus dilakukan secara rutin dan intensif.

Tidur cukup

Untuk mencapai hasil maksimal anda perlu tidur setidaknya 8 sampai 9  jam per hari.  Saat tidur, badan anda akan sepenuhnya beristirahat dan memberi kesempatan bagi sel-sel baru untuk tumbuh, dan membangun proses pembentukan lemak serta otot.  Cobalah juga untuk tidur siang secara teratur, antara 30 menit hingga 1 jam setiap harinya.

Konsisten dan disiplin


anda harus melakukan semua tips di ini secara konsisten dan disiplin, setiap hari selama beberapa bulan ke depan. Cobalah untuk disiplin, dan jika anda melakukannya dengan baik dan benar, anda tidak hanya mendapatkan berat badan seperti yang di impikan, namun juga tubuh yang sehat.

Tips Untuk Menaikan Berat Badan yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar