Sabtu, 11 April 2015

Bahaya Mengonsumsi Minuman Bersoda

Memang, minuman bersoda jika di minum terasa segar di tenggorokan. Apa lagi jika di minum saat haus.

Namun perlu di ketahui jika kita minum minuman seperti ini, janganlan berlebihan karena dapat memicu berbagai macam gangguan kesehatan.


Banyak gangguan yang dapat timbul dari minuman bersoda ini, bukan hanya kegemukan tetapi minuman yang bersoda ini dapat memicu dan meningkatkan resiko penyakit seperti gangguan jantung, pembuluh darah dan ginjal kronis.

Berikut beberapa penyakit yang muncul apabila kelebihan mengonsumsi minuman bersoda.

Gangguan Jantung

Seorang peneliti pernah menjelaskan kaitan minuman bersoda dengan stroke dan serangan jantung. Mengkonsumsi diet soda secara keseringan atau setiap hari akan berdampak pada meningkatnya resiko bahaya serangan jantung dan stroke sebesar 48%.

Kerusakan pada gigi

Penelitian yang dilakukan di University of Michigan menjelaskan orang orang yang mengkonsumsi 3 kaleng soda setiap harinya akan memiliki gigi yang buruk.

Obesitas atau kegemukan

Mengonsumsi  minuman bersoda sebanyak 2 kaleng bisa meningkatkan lingkaran pinggang mencapai 500%.

Gangguan Reproduksi

Bahaya dari minuman bersoda ini tidak hanya pada minumannya tetapi juga bisa dari kaleng pembungkusnya. Pembungkus kaleng berasal dari senyawa Bisphenol A ( BPA ) yang banyak dikaitkan dengan hormon endokrin. Dan dampak utamanya adalah pada gangguan sistem reproduksi.

Gagal Ginjal

Penelitian dari Osaka University menghasilkan beberapa kesimpulan salah satunya dengan mengkonsumsi 2 kaleng soda setiap hari dapat berhubungan dengan resiko kerusakan fungsi ginjal sebagai filter.

Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun. Sekian artikel dari saya semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat.

Bahaya Mengonsumsi Minuman Bersoda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar