Sabtu, 04 April 2015

Cara Jitu Mengatasi Uban


bagaimana cara mengatasi rambut yang beruban tanpa harus mengecat rambut atau juga menggunakan sampo-sampo yang mengandung bahan kimia. Berikut tips mengatasi rambut beruban untuk anda.

1. Mengatasi Rambut Beruban dengan Pola Hidup Sehat
Faktor utama yang sangat mempengaruhi pigmen rambut adalah menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan kaya Vitamin, memperbanyak minum air putih setiap hari untuk memperlancar peredaran darah dari ujung kaki sampai ke ujung kepala. Beberapa buah-buahan yang mengandung Vitamin A sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala. Selain itu Vitamin B yang terdapat pada pisang, yogurt, hati, sereal, sayur-sayuran yang berwarna hijaujuga berperan penting untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut. Selain Vitamin, Protein juga berperan penting dalam kesehatan rambut.

2. Mengurangi Tingkat Stres
Keseringan stress akan mengakibatkan cepat tumbuhnya uban, coba anda bersikap tenang saat menghadapi sesuatu dan hindari sifat panik yang berlebihan. Coba lah merilekskan diri anda seperti jalan-jalan di mal agar pikiran tidak tegang. Gunakan waktu akhir pekan anda dengan menyenangkan diri anda.

3. Mengkonsumsi Mineral Untuk Kesehatan Rambut
Beberapa mineral untuk kesehatan rambut antara lain seperti cooper, zat besi, dan zinc. Mineral yang bagus terdapat pada makanan seperti seafood, daging ayam, daging sapi, sayur mayur, biji-bijian, kacang-kacangan dan telur.

4. Mengatasi Rambut Beruban dengan Memijat Rambut
Memijat rambut secara teratur dengan menggunakan kemiri atau bisa juga dengan minyak kelapa akan memperkuat rambut dari kerontokan dan menghindari timbulnya uban. Lakukanlah secara teratur setidaknya 2 kali setiap minggu agar rambut sehat.

5. Mengatasi Timbulnya Uban dengan Mandi Air Hangat
Beberapa alternatif untuk mengatasi timbulnya uban yaitu dengan mandi air hangat. Lakukan setidaknya 2 kali setiap minggu agar peredaran darah lancar terutama pada bagian kepala.

Artikel ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saya menerima segala kritik yang membangun. Sekian artikel dari saya semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat.

Cara Jitu Mengatasi Uban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar