Sabtu, 02 Mei 2015

Tips Untuk Mencegah Kulit Kepala Gatal

Rasa gatal yang terjadi di kulit kepala disebabkan oleh ketombe dan lain-lain. Orang-orang pada dasarnya berpikiran dengan menggaruk mungkin dapat mengurangi rasa gatal di kulit kepala.anda namun ternyata dengan menggaruk kulit kepala yang gatal justru membuat akan membuat iritasi di kulit kepala anda dan menyebabkan luka.

Berikut beberapa cara untuk mencegah gatal-gatal di kepala

Keramas yang teratur

Gatal di kulit kepala disebabkan karena kulit kepala kotor dan terlalu banyak keringat. Untuk itu, usahakan untuk berkeramas secara teratur sehingga kulit kepala lebih bebas dari kotoran dan polusi

Jaga kelembaban rambut

kelembaban kepala harus di jaga dengan memilih shampoo dan kondisioner khusus yang lembut juga melembabkan. Hindari shampoo dengan formula keras yang justru akan menyebabkan iritasi di kulit kepala.

Hindari terkena panas

Hindarkan kulit kepala dan rambut dari panas di siang hari dan panas dari pengering rambut atau pencatok rambut. Panas akan justru memperparah dan membuat kondisi kulit kepala menjadi kering.

Masker rambut

Gunakan masker rambut untuk mengatasi problem kulit kepala serta menyuburkan rambut. Masker rambut juga membuat kulit kepala lebih lembab dan terasa dingin.
Kenakan pelindung kepala seperti topi atau payung ketika Anda beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, sehingga kulit kepala Anda lekas pulih dan gatal-gatalnya hilang.


Sekian tips untuk mencegah kulit kepala yang gatal.

Tips Untuk Mencegah Kulit Kepala Gatal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar