Sabtu, 02 Mei 2015

Penyebab Pingsan

Pingsan adalah keadaan dimana seseorang kehilangan kesadarannya secara mendadak. Seseorang yang mengalami pingsan biasanya karena kurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.
Hal yang dirasakan seseorang sebelum pingsan adalah rasa pusing, berkurangnya penglihatan, dan rasa panas. Juga orang yang pingsan akan terlihat pucat karena sangat membutuhkan oksigen serta tempat yang bebas dari terik sinar matahari.
berikut beberapa penyebab pingsannya seseorang

Kekurangan cairan

kurang mendapatkan asupan cairan membuat air dalam aliran darah menjadi sedikit. Hal ini membuat tekanan darah menurun serta merangsang saraf vagus. Dan ketika kadarnya sudah mulai rendah pastinya akan menyebabkan tubuh menjadi pusing lalu pingsan.

Terkejut

Terkejut yang di maksud adalah keadaan yang ditandai dengan kejutan pada tekanan darah rendah yang dapat menyebabkan kehilangan kesadaran. Tak hanya itu, terkejut juga bisa dikatakan keadaan yang berbahaya yang biasanya disebabkan dari pendarahan. Biasanya seseorang yang terkejut akan terlihat kebingungan, dan pada akhirnya kehilangan kesadaran apabila kondisinya semakin memburuk.

Gangguan pada detak jantung

Jantung tugasnya ialah memompa darah melalui pembuluh darah serta arteri yang dibutuhkan untuk mempertahankan aliran darah. Namun, saat jantung berdetak terlalu cepat atau lambat akan membuat tekanan darah tidak terjaga sehingga aliran darah ke otak terganggu dan menyebabkan pingsan.

Penyebab Pingsan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar